Assalamu’alaikum
Mudah-mudahan kita semua tetap dalam lindungan Allah SWT.
Kita patut berbangga atas perjuangan dan do’a seluruh pengurus dan keluarga besar Yayasan Amallillah seluruh Indonesia karena berbagai kegiatan dan program telah kita ikuti dan sukseskan bersama. Diantaranya adalah Diklat angkatan pertama di Surabaya pada tanggal 14 Desember 2008 lalu dengan jumlah peserta sebanyak 185 orang. Yang terbaru adalah kegiatan Ketua Umum di Pantai Pangandaran mulai tanggal 29 Desember 2008 sampai tanggal 2 Januari 2009 dimana berbagai kegiatan sosial digelar diantaranya santunan kepada para fakir miskin, nelayan, tukang andong dan ojek di sekitar kecamatan Pangandaran, bantuan perahu untuk nelayan, khitanan massal, hiburan musik dan lain-lain.
Alhamdulillah, kegiatan ini diliput oleh media TV dan Cetak dan telah ditayangkan beberapa stasiun TV Nasional, serta masih akan ditayangkan lagi di stasiun TV lainnya diantaranya RCTI, TPI dan lain-lain.
Didalam agenda tersebut Ketua Umum menegaskan lagi tentang program Registrasi Ulang dan ID-Card bagi pengurus mulai PPUK hingga Sub Kolektor (edited 15 Jan 2009) yang memiliki makmum sedikitnya 100 makmum.
Berbeda dengan pernyataan beberapa Ka. PPUK dan pengurus yang menyangka bahwa BKKS Wilayah Selatan tidak menerima pendaftaran untuk ID-Card dan tidak lagi melakukan program Diklat, sampai-sampai menyebarkannya melalui sms. Menanggapi hal tersebut Ketua BKKS Selatan menyatakan akan tetap melaksanakan Diklat angkatan kedua yang rencananya dilaksanakan tanggal 29 Januari 2009 serta tetap mengkoordinir Registrasi Ulang untuk penerbitan ID-Card yang hingga kini pendaftarnya terus bertambah.
“Kedua program ini adalah Program Ketua Umum, karena itu kita tetap akan melaksanakan kedua program tersebut”, demikian pernyataan Ketua BKKS Wilayah Selatan.
Sebagai dasar, program DIKLAT ini dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Ketua Umum Yayasan Amallillah No.005/DIK/BP-YAP/IX/2008 tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Sistem Transaksi Keuangan tanggal 05 September 2008 lembar ke-1 dan ke-2; Pesan Tertulis Ketua Umum Yayasan Amallillah tanggal 05 September 2008 lembar ke-1 dan ke-2; Surat Penunjukan No.SP.002/BP-YAP/DIK/I/2009 tanggal 07 Januari 2009; Surat Izin No.SI.001/BP-YAP/DIK/I/2009 tentang Penyelenggaraan Pembekalan, Pembinaan dan Pelatihan Jajaran Pengurus Yayasan Amallillah BKKS Wilayah Selatan tanggal 07 Januari 2009; Surat Perintah Tugas No.Sugas-003/BP-YAP/DIK/I/2009 tanggal 7 Januari 2009 beserta lampiran Surat Tugas I dan II. (edited 15 Jan 2009)
Sedangkan Program Registrasi Ulang dan Penerbitan ID-Card dilaksanakan berdasar kepada surat EMERGENCY No.021/SP-Ketum/BP.YAP/XII/2008 perihal Registrasi Ulang dan Penerbitan ID-Card tanggal 29 Desember 2008.
Dalam tulisan kami yang lalu, masalah program registrasi ulang dan ID-Card ini telah kami sampaikan dan mendapatkan respon dari jajaran di bawah koordinasi BKKS Wilayah Selatan yang hingga kini telah mencapai lebih kurang 54 PPUK beserta jajarannya yang telah mendaftar. Karena itu diharapkan seluruh PPUK dan jajaran yang belum menyampaikan registrasi ulang (BIODATA) agar segera menyelesaikannya dan bagi yang telah mendaftarkan diri agar segera melengkapi biaya administrasi penerbitan ID-Card untuk dapat diajukan ke BPP.
Demikian kami sampaikan mudah-mudahan kita tetap dapat menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga hubungan silaturahmi sesama pengurus dan keluarga besar Yayasan Amallilah, dapat bekerjasama dan tidak dicemari oleh niat saling menjatuhkan dan rasa iri dan dengki, dengan niat yang tulus dan bersih suci, Bismillahirrahmaanirrahiim, Allahu akbar, karena Allah kita berjuang di Yayasan Amallillah, hingga tercapai tujuan, misi dan visi Yayasan Amallilah. Amien.
Wassalamu’alaikum